Optimalkan Pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Mulia Gandeng Investor

Cakupan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang sampai saat ini baru berkisar 30% dari jumlah penduduk Kabupaten Pemalang dan ini merupakan salah satu “PR” yang harus segera ditangani guna mendukung program Pemerintah pemenuhan 100% akses layak air minum.

Bukan hanya tentang cakupan pelayanan, tetapi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang juga dihadapkan dengan harapan besar dari para pelanggan akan adanya peningkatan kualitas pelayanan, khususnya dalam pendistribusian air ke seluruh wilayah pelayanannya. Bapak Slamet Efendi, S.E., M.M. selaku Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menyampaikan “Kami tahu betul bahwa pelayanan kami masih belum dapat memenuhi harapan dari sebagian pelanggan, khususnya yang berada di wilayah pelayanan kota tetapi kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan. Petugas kami siang malam bekerja keras untuk memastikan air bersih dan layak konsumsi sampai ke rumah pelanggan dan ini patut kami apresiasi”.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa guna memperluas dan meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Pemalang, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan pihak investor (pihak swasta). Dan mengawali rencana tersebut, kemarin Jum’at 19 Maret 2021 telah dilakukan pertemuan antara pihak Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan calon investor yaitu Ibu Titi Kh. selaku Presiden Direktur PT. Tigalapan Investama dan Bapak Yudi A selaku Direktur Utama PT. Rafa Karya Indonesia.

Dalam pertemuan yang langsung dipimpin oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang tersebut membahas rencana investasi peningkatan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) di Kabupaten Pemalang. “Targetnya untuk memenuhi tambahan kebutuhan 100.000 pelanggan, perlu diketahui saat ini pelanggan kita baru mencapai 56.000 pelanggan yang dilayani dengan sisten gravitasi. Target kita memperluas layanan ke utara sampai ke timur, dari wilayah kecamatan Pemalang sampai Ulujami dengan sistem pengolahan air sungai dan air laut” kata Bapak Slamet Efendi.

Kerjasama dengan pihak ketiga (investor) tersebut belum final, karena masih banyak pembahasan dan sinkronisasi kerjasama agar kedua belah pihak saling diuntungkan dan yang pasti jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang harus melaporkan terlebih dahulu kepada Bupati dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait.

Tulis Komentar      

Nama
Email (tidak di publish)
Komentar
 
Kode Unik
 

Berita Terkait

1 2 3 Next

Belum Ada Komentar Tentang Berita Ini

• Pengumuman
• Testimoni
• Links